Recent posts

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 10 Kali Lipat di Android

Sejak smartphone mulai menjamur, Internet pun pulang menjadi kebutuhan utama yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Apalagi semenjak Internet mulai diaplikasikan dalam sekian banyak  bidang kehidupan, anda jadi semakin ketergantungan dengan Internet.


Makanya ketika Internet lambat, anda pun jadi uring-uringan sebab jadi nggak dapat download dan eksis memakai media sosial lagi. Biar keberadaan kamu di Internet nggak terganggu, JalanTikus terdapat nih trik guna mempercepat koneksi Internet sampai 10 kali lipat di Android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Selain diprovokasi oleh operator penyedia jaringan Internet, kecepatan koneksi Internet di smartphone kamu pun ditentukan oleh urusan lainnya. Makanya, yuk kerjakan hal-hal berikut supaya koneksi Internet di smartphone Android anda semakin cepat!

1. Blokir Iklan

Sudah tahu kan kalo iklan tersebut menyedot sampai 80% kuota? Nah, selain buat kuota boros, eksistensi iklan di sebuah halaman web pun akan menciptakan Internet jadi lemot sebab harus memuat data yang lebih banyak. Makanya, guna mempercepat koneksi Internet di smartphone Android kamu, coba anda blokir iklannya.

Untuk menutup iklan di browser, kamu dapat menggunakan browser yang dibekali Ad Blocker, laksana Opera Browser atau UC Browser. Sementara bila hendak memblokir seluruh jenis iklan di smartphone Android, kamu dapat menggunakan AdAway namun smartphone anda harus punya akses root.

2. Kompres Gambar

Kebanyakan browser telah dibekali dengan fitur Data Saving. Selain guna menghemat kuota, fitur Data Saving ini berjasa besar guna mempercepat koneksi Internet kamu. Dengan mematikan muatan gambar atau mengompres gambar di browser ke ukuran sangat kecil, maka proses loading halaman bakal semakin cepat.

3. Hapus Cache

Saat ini, 80% software yang terinstal di smartphone Android pasti memerlukan koneksi Internet guna bisa bermanfaat dengan pintar. Nah, seiring digunakan, aplikasi-aplikasi ini bakal menyimpan Cache yang andai didiamkan bakal semakin besar dan memberatkan performa smartphone kamu. Di samping performa, cache yang menumpuk akan menciptakan proses muatan data menjadi berat.

Agar koneksi Internet di smartphone Android anda semakin cepat, rutinlah mencuci cache-nya. Jika justeru membuka satu per satu software yang terinstal, sesekali kamu dapat menggunakan bantuan software One Tap Cache Cleaner atau Clean Master. Di samping itu, anda juga dapat dengan gampang menghapus cache lewat menu Settings - Storage - Cache, kemudian pilih Clear Cache.

4. Gunakan VPN

Ada masanya koneksi Internet di sebuah area paling lemot, sampai dipake browsing saja kewalahan. Bagi mengakalinya, kamu dapat gunakan pertolongan VPN guna terhubung ke alamat IP di negara lain.

Ya, selain dapat digunakan guna membuka website yang ditutup pemerintah, mengolah alamat IP dengan VPN juga dapat mempercepat koneksi Internet kamu, asalkan terhubung dengan IP yang tepat.

5. Atur User Agent

Kebanyakan situs telah diciptakan responsif supaya bisa otomatis menyesuaikan tampilan bila dimulai di smartphone atau di komputer. Sayangnya kadang terdapat saja pemakai yang ngeyel hendak mencicipi tampilan web di komputer pada smartphone, sehingga menciptakan Internet-nya lambat. Nah, supaya Internet di browser anda semakin cepat, atur User Agent di browser menjadi Mobile. Tujuannya supaya data dikompres cocok untuk tampilan Mobile.

6. Pakai Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Untuk anda yang smartphone-nya telah di-root, kamu dapat mempercepat koneksi Internet sampai 200% dengan bantuan software 3G/4G Speed Optimizer. Aplikasi ini bekerja dengan teknik memberikan tweak eksklusif yang memberikan anda keleluasaan untuk menata dan memilih kecepatan koneksi Internet cocok kebutuhan.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: